Jakarta, Aktual.com — Tekanan publik yang begitu kuat agar pemerintah menurunkan harga penjualan bahan bakar minyak (BMM) lantaran harga minyak dunia sedang mengalami kemerosotan, akan terjawab pada 1 April mendatang saat pemerintah melakukan evaluasi harga.

Namun hari ini, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said menjanjikan pada tanggal tersebut akan ada penurunan harga.

“Per 1 April akan ada harga baru. kalau dilihat dari seluruh aspek, itu sudah pasti ada penurunan,” kata Sudirman dalam konferensi pers di Kementerian ESDM, jalan Medan Merdeka Jakarta, Jumat (18/03).

Di kesempatan yang sama, Sudirman belum bisa memastikan besaran harga yang akan diturunkan. Dia meminta masyarakat menunggu hingga tanggal 1 April mendatang.

Dia kembali menjelaskan, bahwasanya selama ini dirinya terus mengkaji kesesuaian harga yang akan diterapkan kepada rakyat. Dia menegaskan, bahwa regulasi untuk evaluasi harga minyak telah diatur dalam waktu setiap tiga bulan.

“Evaluasi harga BBM tetap terus kita kaji. kan kita punya kebijakan evaluasi per tiga bulan. Nanti penurunanya berapa kita tunggu aja. sedang dibahas,” pungkas ia.

Artikel ini ditulis oleh:

Reporter: Dadangsah Dapunta