Jakarta, Aktual.com — Ketua umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, tak mempersoalkan keputusan Partai Hanura yang mendukung calon Gubernur incumben Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Salah satu bakal calon Gubernur DKI Jakarta ini menghormati keputusan partai besutan Wiranto itu. Menurutnya, dukung mendukung adalah keputusan masing-masing partai politik dalam menghadapi Pilkada DKI 2017 mendatang.

“Jadi kalau Hanura sudah memberikan keputusan mendukung petahana, ya kita hormati keputusan itu,” kata Yusril di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (26/3).

Yusril mengaku bahwa pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik sebagai persiapan menghadapi Pilkada.

“‎Tim perunding dan tim negosiasi itu bekerja terus, jadi tidak harus saya bertemu beliau-beliau (Pemimpin Parpol) itu, memang sudah dilakukan pembicaraan-pembicaraan,” ujar dia.

Namun, lanjut dia, sejumlah Parpol‎ yang telah ditemui pihaknya akan mengambil keputusan antara sekitar bulan April hingga Mei. “Jadi ya kita hormati saja prosedur tiap partai,” ucap Yusril.

Kendati demikian, dia berharap Parpol yang telah ditemuinya tidak terlalu lama memberikan keputusan, apakah akan mendukungnya atau mendukung calon lain.

Artikel ini ditulis oleh: