KEY BISCAYNE, FL - MARCH 25: Novak Djokovic of Serbia celebrates to the crowd after his straight sets victory against Kyle Edmund of Great Britain in their second round match during the Miami Open Presented by Itau at Crandon Park Tennis Center at Crandon Park Tennis Center on March 25, 2016 in Key Biscayne, Florida. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images)

Jakarta, Aktual.com — Juara lima kali, Novak Djokovic mengatasi sedikit masalah pada set pertama untuk mengalahkan petenis non unggulan Joao Sousa asal Portugal dengan skor 6-4, 6-1 pada putaran ketiga Miami Terbuka di Florida pada Minggu (27/03) waktu setempat.

Petenis peringkat satu dunia itu terjatuh ke sisi kirinya saat melepaskan pukulan forehand di baseline, dan bola hasil pukulannya membentur net untuk membuat Sousa dapat menyamakan kedudukan menjadi 4-4.

Namun, Djokovic tidak cedera dan ia kemudian memenangi delapan dari sembilan game berikutnya pada pertandingan yang berlangsung selama 77 menit. Petenis Serbia ini berupaya untuk menyamai rekor milik Andre Agassi di turnamen ini dengan enam kemenangan di Key Biscayne.

“Set pertama itu mengecewakan pada beberapa poin,” kata Djokovic setelah mempertajam rekornya menjadi 24-1 pada 2016.

“Setelahnya, itu merupakan penampilan bagus. Pada set kedua saya merasa jauh lebih nyaman. Saya melakukan serve dengan bagus sepanjang hari.”

“Saya senang dapat menyelesaikan pertandingan dengan cara yang saya lakukan. Tentu saja, itu memberi kepercayaan diri kepada saya untuk (pertandingan) selanjutnya.”

Djokovic memasukkan 86 persen dari serve-serve pertamanya di set kedua dan hanya kehilangan tiga poin saat melakukan serve.

Ia akan bertemu Dominic Thiem pada putaran selanjutnya setelah petenis Austria itu mengalahkan petenis kualifikasi asal Jepang Yoshihito Nishioka dengan skor 6-2, 6-2.

Petenis Argentina Horacio Zeballos, yang mendapat kesempatan kedua ketika Roger Federer mengundurkan diri karena sakit perut, terus mendapatkan nasib baik. Ia bangkit dari tertinggal satu set untuk menang 1-6, 6-4, 7-6 (4) atas petenis Spanyol Fernando Verdasco.

Artikel ini ditulis oleh:

Reporter: Antara