Jakarta, Aktual.com — Film Hollywood yang saat ini memuncaki ‘Box Office’ dunia, film ‘Batman vs Superman: Dawn of Justice’ ternyata mengangkat citra negatif terhadap umat Muslim, karena melecehkan ajaran Islam.

Pasalnya, film yang dalam sepekan meraih untung sekitar 425 juta dolar AS (atau sekitar Rp5,4 triliun) ini menampilkan sosok Muslim sebagai teroris.

Film Superman vs Batman Lecehkan Islam

Bagi Anda yang menonton film tersebut di menit ke-13, terlihat sejumlah musuh ‘Superhero’ di film itu memakai pakaian jubah dan penutup kepala kaum Muslimin (peci Haji warna putih, red). Sosok Muslim digambarkan sedang memegang senjata dan menyandera seorang perempuan.

Hollywood menampilkan pria Muslim sebagai teroris beradu tembak dengan pasukan pemerintah dengan melibatkan tentara bayaran Lex Corp. Hingga sang pahlawan, Superman datang untuk menyelematkan sandera.

Sekedar informasi, film ‘Batman vs Superman’ bukanlah satu-satunya film Hollywood yang melecehkan Islam. Tercatat, sejumlah garapan film asal Amerika Serikat seperti, film ‘Robocop 2014’ dan ‘Iron Man 3’ juga menampilkan berbagai sosok Muslim sebagai teroris.

Film Batman vs Superman 3

Hingga, film ‘Dracula Untold’ memutarbalikkan fakta sejarah dengan menjadikan umat Islam dan Muslim sebagai sosok antagonis, membalik cerita dengan posisi Khilafah Utsmaniyah sebagai pihak yang jahat serta menggambarkan Sultan Muhammad II meninggal dunia di tangan ‘Dracula’.

Padahal fakta sebenarnya ‘Dracula’ yang kalah dalam peperangan melawan Sultan Muhammad II. (Sumber: Cinema 21, Hollywood). 

(Baca juga: Cerita Fim Batman vs Superman )

Artikel ini ditulis oleh: