Jakarta, Aktual.com — Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta, William Yani, menyindir politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul yang mengatakan pada detik-detik akhir pengumuman calon kepala daerah partai berlambang banteng moncong putih akan menentukan pilihannya pada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Ruhut, disebut Yani seperti orang yang tahu betul siapa sebenarnya Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Apalagi disampaikan Mega masih mempunyai chemistry dengan Ahok dan Presiden Joko Widodo.

“Kalau yang ngomong Ruhut, tanya Ruhutlah. Kayaknya Ruhut tahu persis tentang Ibu Mega,” ucap Yani kepada wartawan kemarin ditulis Rabu (20/4).

Sebelumnya, Ruhut yang menyatakan sebagai TemanAhok mengatakan walaupun penjaringan calon kepala daerah oleh PDIP diisi oleh banyak calon, pada gilirannya Mega akan memilih Ahok. Ia mempertanyakan pihak-pihak yang tidak mengetahui isi hati Mega tersebut.

“Walaupun PDIP sudah membuka penjaringan begitu banyak nama, tapi aku tahu isi hati Ibu Megawati. Masih tetap Jokowi, itu saja kalian tidak ada yang tahu. Aku yang tahu, apapun Ibu Mega dan Ahok itu ada chemistry,” katanya.

“Semua (balon) semua bagus, tapi ibarat buku mereka masih baca buku jilid I semua, sedangkan Ahok sudah jilid 7. Itulah ceritanya, maksud aku Ahok sudah lebih dulu melangkah jauh prestasi yang diakui rakyat DKI. Jadi sulit menandingi Ahok,” demikian Ruhut.

Artikel ini ditulis oleh: