Jakarta, Aktual.com — Angel Di Maria mengemas gol penentu kemenangan ketika Paris St Germain (PSG) mengalahkan Lille dengan skor 2-1 untuk mengamankan trofi Piala Liga Prancis untuk tahun ketiga secara beruntun, dan untuk keenam kalinya secara keseluruhan, pada Sabtu (23/04) waktu setempat.

Pemain sayap Argentina itu memaksimalkan sapuan buruk dari Adama Soumaoro pada final yang dimainkan di Stade de France, dan mengecoh kiper Vincent Enyeama untuk mencetak gol, meski Marko Basa berupaya menghalau bola untuk menggagalkan tembakannya pada menit ke-74.

PSG, yang telah meraih gelar juara Liga Prancis, harus bermain dengan sepuluh pemain tiga menit sebelumnya ketika gelandang Adrien Rabiot mendapatkan kartu kuning kedua akibat pelanggarannya terhadap pengatur permainan Lille Soufiane Boufal.

Gelandang Javier Pastore membawa PSG memimpin dengan golnya pada babak pertama, melepaskan sepakan voli dari bola yang ditinju kiper Enyeama, di mana Layvin Kursawa terlihat berada dalam posisi offside di garis penglihatan sang kiper.

Lille, yang bermain pada final pertama, menyamakan kedudukan saat babak kedua berlangsung lima menit ketika bek kiri Djibril Sidibe melepaskan tendangan bebas dari jarak 22 meter melewati dinding pemain dan kiper Salvatore Sirigu.

Artikel ini ditulis oleh:

Antara