Jakarta, Aktual.com — Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie memastikan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) digelar di Nusa Dua Bali tanggal 23-26 Mei.

“Munas sudah fix tanggal 23 Mei di NDCC Bali, Nusa dua,” ujar Ical di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Kamis, (28/4).

Terkait dengan pembiayaan Munaslub DPP Golkar memutuskan untuk menanggung secara gotong royong. Namun calon Ketua Umum yang maju nantinya akan diwajibkan menyumbang sebesar Rp1 miliar perorang.

“Calon ketua umum ditetapkan membayar Rp 1 miliar lalu kemudian uang saku dihilangkan,” ujarnya.

Pendaftaran calon ketua umum yang maju dalam Munaslub akan dibuka minggu depan seperti dijelaskan oleh Ketua Panitia Theo Sambuaga.

“Munaslub 23 Mei jangan ada keraguan pasti akan memilih ketua umum dan pengurus yang baru. Sudah jelas kan bahwa oleh karena itu, saat ini bermunculan caketum-caketum, yang siap untuk maju dan sebentar lagi mendaftar minggu depan udah mulai pendaftaran. Untuk mempersiapkan betul-betul munaslub mendatang,” ujarnya.

Seperti diketahui pelaksanaan Munaslub Golkar sempat simpangsiur. Awalnya Golkar mengagendakan pelaksanaan pada tanggal 7 Mei namun akhirnya diubah lagi pada 23 Mei mendatang.

Artikel ini ditulis oleh:

Reporter: Novrizal Sikumbang