Jakarta, Aktual.com — Sekretaris DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi, mengatakan, pihaknya berpeluang berkoalisi dengan partai mana saja dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) 2017.

“Semua kita terbuka dengan siapapun ini untuk berkoalisi, dengan partai yang ada. Sah-sah saja,” ujarnya di Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (10/5).

Tetapi, keputusan tersebut berada di tangan Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri. Keputusan itu meliputi siapa yang bakal diusung partai banteng pada kontestasi politik lima tahunan ini.

“Soalnya, waktu saat rakerda, semua urusan keputusan gubernur dan wakil gubernur di DKI Jakarta semua urusan saya. Ibu Mega yang ngomong,” beber ketua DPRD DKI itu.

Sebelumnya, Ketua DPD Gerindra DKI, Mohamad Taufik, mengisyaratkan partainya bakal kembali berkoalisi dengan PDI-P pada pilkada 2017, menyusul hadirnya Ketua DPP PDI-P yang juga Wagub Djarot Saiful Hidayat pada Rakerda Gerindra DKI, akhir pekan lalu (8/5).

“Saya kira, (kehadiran Djarot) ini kode keras. Kami pernah bekerja sama dengan baik pada 2012 dan tidak menutup kemungkinan akan berlanjut di Pilgub 2017 mendatang,” ucapnya disela acara tersebut.

Artikel ini ditulis oleh: