Surabaya, Aktual.com – Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan mengakui dirinya selalu memikirkan Tri Rismaharini yang kini masih menjabat Wali Kota Surabaya untuk dijagokan menjadi calon Gubernur DKI Jakarta.

“Di Jakarta, saya membicarakan Bu Risma sampai batuk, jadi teman-teman selalu menebak kalau saya batuk, tentu sehabis membicarakan Bu Risma,” seloroh dia, di Surabaya, Kamis (12/5).

Setelah berbicara dalam Dialog Empat Pilar Kebangsaan di Aula Garuda Mukti, Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Ketua MPR RI itu memuji Surabaya di tangan Risma seperti kota di luar negeri.

Lanjut dia, PAN akan menjaring tiga nama untuk DKI-1. Yakni Risma, Bupati Bojonegoro Suyoto dan Yusril Ihza Mahendra. Bulan depan hasil penjaringan akan diumumkan. “Yang jelas PAN mencari sosok pemimpin yang mampu menjalankan Pancasila sebagai landasan kepemimpinan,” ujarnya.

Menurut dia, UUD 1945 itu memungkinkan siapapun bisa menjadi pemimpin di manapun. “Presiden Jokowi adalah buktinya, dia lahir di Surakarta, pengusaha mebel, lalu menjadi Wali Kota Solo dan akhirnya Gubernur DKI Jakarta. Sekarang malah menjadi Presiden,” katanya.

Artikel ini ditulis oleh:

Reporter: Antara