Jakarta, Aktual.com — Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra mengucapkan selamat atas terpilihnya Setya Novanto sebagai Ketua Umum Partai Golkar hasil Munaslub Bali. Ucapan selamat juga ia sampaikan kepada jajaran pengurus DPP Partai Golkar lainnya, yakni Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie, Sekjen Idrus Marham, dan Ketua Harian Nurdin Halid.

“Sebagai praktisi hukum yang pernah ditunjuk untuk menjadi kuasa hukum Partai Golkar, saya mengharapkan mudah-mudahan konflik internal di tubuh Partai Golkar benar-benar selesai dengan Munaslub ini. Dengan demikian, Partai Golkar sebagai salah satu aset penting demokrasi akan dapat menjalankan fungsi dan perannya secara optimal. Sebagai orang partai politik, saya sadar betul akan peran partai politik dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ujar Mantan Menkumham ini melalui pesan elektronik, ditulis Rabu (18/5).

Menurut Ketua Umum PBB yang tengah digadang-gadang menjadi Bacagub DKI Jakarta ini dalam negara demokrasi, keberadaan partai politik sangat penting dalam mencerminkan kemajemukan masyarakat. Dengan adanya partai itulah maka kemajemukan aspirasi rakyat akan tersalurkan dengan baik dan teratur. Sulit bagi kita untuk membayangkan adanya demokrasi tanpa partai politik, lebih-lebih dalam menghadapi pemilu.

“Semoga Partai Golkar dapat terus memberikan kontribusinya bagi pembangunan bangsa dan negara ke depan,” tegas Yusril yang menanti dukungan dari Partai berlambang Pohon Beringin ini untuk maju di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Dia mengaku telah berkomunikasi dan mengucapkan selamat kepada Setya Novanto dari Kuala lumpur. “Sambil bercanda Pak Novanto bertanya, “Bagaimana maju di DKI pak Yusril?”. Saya jawab, “Jalan terus Boss”. Sambil tertawa Pak Novanto bilang “Maju di DKI jangan lupa partai kita dong.” Saya jawab “tentu, Golkar dukung saya dong.” Kami pun tertawa,” pungkasnya berseloroh.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Arbie Marwan