Jakarta, Aktual.com — Juru Bicara Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto, Nurul Arifin, mengatakan bahwa tim formatur Partai Golkar pengumuman dan pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) akan dilakukan secara terpisah.

Pengumuman nama dan susunan pengurus DPP ini dilakukan tim formatur yang dibentuk setelah Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) di Bali beberapa waktu lalu.

Pengumuman susunan pengurus DPP Partai Golkar yang akan disampaikan ke publik hari ini, menyangkut keseluruhan pengurus dari Dewan Pakar, Dewan Pembina, Dewan Pembina dan Pengurus Harian

“Nanti diumumkan dewan pakar, pembina, penasihat. Ini sifatnya belum pelantikan, baru pengumuman. Sudah fix. Justru diumumkan agar tidak lagi goyang,” jelas Nurul di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (30/5).

“Kita kan harus rekonsiliatif jadi harus mengakomodir semua pihak, termasuk caketum-caketum maka agak gemuk jadi 200 lebih. Sebagian sudah diakomodir di dewan-dewan tadi,” sambungnya.

Disampaikan bahwa dari susunan pengurus DPP, kader perempuan diakomodir hingga 32,7 persen. Selain itu juga dari unsur kepemudaan dan para caketum yang sempat bersaing di Munaslub Golkar 2016 yang lalu.

“Semua caketum sudah masuk dari kelompok Ade Komarudin, Airlangga,” demikian Nurul.

Artikel ini ditulis oleh: