Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra yang juga bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menjadi nara sumber dalam Diskusi Rakyat Jakarta di Jakarta, Sabtu (19/3). Diskusi tersebut membahas soal kriteria calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta menjelang Pilkada tahun 2017. ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf/pd/16.

Jakarta, Aktual.com – Bakal calon Gubernur DKI Sandiaga Uno beberkan visi misi di kantor DPW PKB DKI di bilangan Paseban, Jakarta Pusat, Rabu (1/6).

Kata Uno, visinya sebagai bakal calon adalah mewujudkan Jakarta sebagai tempat penghidupan yang berkeadilan, inklusif dan manusiawi.

Untuk mencapai visinya tersebut, Uno mengatakan ada beberapa hal yang terlebih dahulu dicapai, yakni menjaga stabilitas harga bahan pokok dan mendorong ekonomi daerah. “Dengan membuka lapangan kerja baru dengan upah yang layak,” ucap dia, saat pemaparan visi misi, Rabu (31/5).

Misi berikutnya, memastikan seluruh masyarakat, terutama kelas bawah, memperoleh manfaat pembangunan. “Maksimalkan penggunaan teknologi untuk pelayanan publik dan mengatasi masalah-masalah publik di Jakarta, terutama pengaturan keuangan dan anggaran Pemda,” ucap lulusan George Washington University itu.

Uno juga ingin menciptakan pemerintahan dan pelayanan publik yang trasnparan, tegas, bersih dan beradab.

Beberapa program kerja lain yang disampaikan dia antara lain menanggulangi banjir dan macet yang selalu menjadi pekerjaan rumah setiap pemimpin Jakarta. “Membangun sistem distribusi air dan lingkungan hijau,” kata dia.

Artikel ini ditulis oleh: