Ketua Umum PPP terpilih Romahurmuziy menyampaikan pidato politik saat penutupan Muktamar VIII PPP 2016 di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Minggu (10/4/2016). Dalam pidato poltiknya Romahurmuziy menargetkan PPP meraih posisi tiga besar dalam pemilihan umum 2019.

Jakarta, Aktual.com — Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan menggelar rapat kerja pertamanya pada 3-5 Juni 2016 di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur, pasca terpilihnya Romahurmuziy sebagai Ketua Umum Partai berlambang Ka’bah itu beberapa waktu lalu.

Wasekjen PPP, Achmad Mustaqim mengatakan sebagai partai yang secara resmi telah bergabung dalam partai koalisi pemerintah, PPP berkomitmen untuk sejalan dengan pemerintahan Jokowi sesuai pernyataan ketua umum terpilih.

“Pasca muktamar di Asrama Haji dimana pembukaan dihadiri presiden dan penutupan dihadiri wapres dan sesepuh partai, terpilih Romahurmuziy dan telah membuat statement politik bahwa PPP kedepan seiring dengan pemerintahan Jokowi-JK. Sehingga untuk menkonsolidir itu kami gelar raker pertama partai,” ujar Mustaqim di Jakarta, Jumat (3/6).

Lebih lanjut, ia menuturkan, dalam raker pertama PPP ada beberapa hal penting yang akan dibahas sebagaimana hasil muktamar islah. Pertama, terkait bergabungnya PPP kedalam pemerintahan. Kedua, terkait perencanaan partai menjelang pemilu 2019.

“Di 2019, PPP mempunyai target masuk jadi tiga besar diantara peserta pemilu,” ungkap Mustaqim yang juga anggota Komisi VIII DPR ini.

Untuk mencapai target besar itu, pengurus DPW PPP wajib melakukan perencanaan penataan dan konsolidasi program untuk memungkinkan mencapai target tersebut.

“Kita tahu bahwa keseluruhan pengurus PPP ada 146 personil. Di harapkan semuanya mampu mengawal proses internal partai menuju pemenangan masuk ke tiga besar,” tegas Mustaqim.

Artikel ini ditulis oleh: