Jakarta, Aktual.com — Direktur Pengadaan Perum Bulog, Wahyu, mengatakan bahwa stok beras di gudang Bulog, di kawasan Sunter-Kelapa Gading, Jakarta Utara, masih aman hingga lebaran.

Hal itu disampaikan Wahyu saat pimpinan dewan, komisi IV dan komisi VI melakukan peninjauan stok menghadapi bulan suci ramadhan dan lebaran.

“Pasokan sampai lebaran aman,” kata Wahyu, di Gudang Bulog, Selasa (7/6).

Meskipun, sambungnya, stok di gudang baru sekitar 135.000 ton, pihaknya melakukan pengambilan tambahan beras dari daerah-daerah.

“Harusnya 200.000 ton, Di gudang ada pasokan 135.000 ton. Akan ditambah terus dari daerah produsen, terutama dari Jatim. Rencana akan dikirim ke Jakarta 40.000 ton,” sebut Wahyu.

Menurut dia, saat ini harga beras dipasaran cenderung stabil, lantaran Bulog sudah melakukan operasi pasar dalam mengendalikan kemungkinan asumsi kenaikan harga.

“Harga jual turun, karena kita juga menggerakkan operasi pasar tidak kurang sekitar 170.000 ton untuk harga dengan operasi pasar, seharga Rp 7.900 perkilogramnya,”

“Yang komersil kita juga jual dengan harga murah yakni 8.500 per kilo. Dan pergerakkan harga bisa dicek ke (pasar) Cipinang sudah turun untuk beras. BPS pun merilis penurunan harga beras saat ini,” tambahnya.

Diketahui, hari ini pimpinan DPR RI yakni Ketua DPR Ade Komarudin dan Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengunjungi gudang Bulog. Turut menemani, pimpinan Komisi IV DPR Herman Khaeron dan Viva Yoga Mauladi, serta Ketua Komisi VI DPR Teguh Juwarno.

Kunjungan tidak sebatas hanya gudang Perum Bulog saja, melainkan juga ke Pasar Cipinang.

Artikel ini ditulis oleh:

Reporter: Novrizal Sikumbang