Ketua DPR Ade Komarudin memberikan pidato dan sekaligus membuka acara konser musik ‘Revolusi Pancasila’ yang digelar, di Pustakaloka Nusantara IV Gedung Parlemen, Senayan, Kamis (26/5/2016). Jelang memperingati hari lahir 70 Tahun Pancasila yang jatuh pada 1 Juni 2016 nanti, sejumlah elemen masyarakat menggelar acara bertajuk konser musik ‘Revolusi Pancasila’ yang digelar di Ruang Pustakaloka Gedung Nusantara IV Komplek Parlemen.

Jakarta, Aktual.com – Ketua DPR Ade Komarudin didampingi Wakil Ketua DPR Agus Hermanto melakukan kunjungan lapangan ke stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen dalam rangka jelang mudik lebaran.

Ketua DPR Ade Komarudin mengatakan, sejauh ini transportasi perhubungan darat khususnya kereta api sudah cukup mengalami peningkatan. Dirinya optimistis jelang lebaran nanti masyarakat dapat terlayani dengan baik sehingga mudik lebaran berjalan lancar.

“DPR senang melihat kesiapannya yang sangat bagus. Kita senang juga, saat ini stasiun KAI tidak kalah dengan stasiun di internasional. Fasilitas bagus, lantai sudah layak, pembelian tiket juga sudah mudah, tentu dengan persiapan yang ada, kita juga nanti akan lihat persiapan di terminal dan akan ke bandara dan pelabuhan,” ujar Ade Komarudin di Stasiun Gambir, Jakarta, Rabu (15/6).

Selain itu, lanjutnya, untuk mengurangi dan mengantisipasi kemacetan mudik lebaran, pihaknya juga akan melakukan rapat dengan Kapolri.

“Mana-mana yang krusial, jadi menjelang hari H kita akan melihat perencanaan tersebut. Agar kita juga bisa lihat solusinya seperti apa,” kata Politikus Partai Golkar itu.

Sementara, terkait pengembangan moda transportasi untuk mengantisipasi kebutuhan masyarakat, DPR akan menambah alokasi anggaran di APBN kepada PT KAI.

“KAI sudah bagus kinerjanya, saya kira pantasnya kita perjuangkan di Komisi V dan VI untuk mendapatkan modal pemerintah agar meningkatkan pelayanan. Termasuk penambahan gerbong,” pungkas pria yang akrab disapa Akom ini.

Pada kunjungan spesifik ini, hadir juga Wakil Ketua Komisi V dari Fraksi Partai Golkar Muhidin Mohamad Said, Anggota Komisi V dari Fraksi Partai Gerindra Novita Wijayanti serta Wakil Ketua Komisi VI dari Fraksi Demokrat Azzam Azman sebagai wakil mitra Kementrian Perhubungan dan Kementrian BUMN.

 

Laporan: Nailin

Artikel ini ditulis oleh: