Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto saat berkunjung ke Ponpes Yatofa, Lombok, NTB, dan disambut Pimpinan Ponpes
Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto saat berkunjung ke Ponpes Yatofa, Lombok, NTB, dan disambut Pimpinan Ponpes

Lombok, aktual.com – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto (Setnov) yang didampingi Sekjen Golkar, Ketua Korbid Kesra, Ketua Bidang Kerohanian, Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga, Bendum dan Ketua DPD Partai Golkar NTB Suhaili Fadil Tohir, telah mengadakan silaturrahmi dengan sekitar 5.000 jamaah dan santri Pondok Pesantren Yatofa (Yayasan at-thohiriyah al-fadhiliyah), Bodak, Lombok Tengah, NTB.

Kedatangan Setnov di kawasan Ponpes Yatofa ini, langsung disambut dan diterima oleh pimpinan dan pengasuh ponpes, Tuan Guru H Mohamad Fadli Fadil Tohir, serta diajak keliling meninjau Rumah Sakit Islam YATOFA yang berada di kawasan Ponpes yang luasnya 9 ha.

Pada kesempatan silaturrahmi tersebut, Setnov juga memberikan bantuan secara spontan sebesar Rp300 juta untuk membantu sarana rumah sakit dan keperluan ponpes.

Sebagai informasi, Ponpes ini merupakan basis Golkar di NTB setelah Nahdhatul Wathon (NW) terbelah dua sepeninggalnya Tuan Guru KH Zainuddin Abdul Majid (Alm). Ponpes ini sedang mengembangkan agro ekonomi di Lombok Timur seluas 35 ha.

Secara kebetulan Ketua DPD Golkar NTB adalah adik kandung dari Pimpinan Ponpes tersebut. Pendiri Ponpes ini adalah ulama kharismatik dan tokoh Golkar di NTB, (alm.) Tuan Guru KH Fadil Tohir, pada masa orde baru.

Sehingga ponpes ini diteruskan oleh puteranya yang tetap istiqomah pada Golkar, dengan alasan kenapa memilih Golkar, karena dari lambang pohon beringinnnya, Golkar dapat mengayomi seluruh umat islam di NTB. Begitu kata pengasuh ponpes dalam sambutanya.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Arbie Marwan