Golkar Targetkan 120 Kursi

Jakarta- Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Tengah periode 2015-2020 dikukuhkan Ketua Umum Setya Novanto di tengah perkampungan kumuh nelayan Tambaklorok, Semarang, Jum’at (17/6).

Pelantikan kali ini terbilang unik yang biasanya digelar secara mewah di gedung maupun hotel, akan tetapi di tengah perkampungan dengan akses infrastruktur buruk dan rumah tidak sehat terkena air pasang lau. Novanto secara resmi mengukuhkan pengurus berjumlah 85 orang yang merupakan hasil Musyawarah Daerah pada 22 September 2015.

Wakil Ketua DPD Golkar Jateng, Iqbal Wibisono mengatakan, alasan pengukuhan di kampung Tambak Lorok karena merupakan salah satu kelurahan yang butuh bantuan pemerintah.

“Ini supaya para pemimpin atau pembesar Partai Golkar di Jakarta itu tahu persis bahwa Jateng itu ternyata masih ada yang perlu mendapat perhatian. Dan ini kecamatan pertama di Jateng yang dikunjungi Ketua Umum,” kata Iqbal.

Hal senada pula dikatan Ketua DPD partai Golkar Jateng, Wisnu Suhardono, bahwa pelantikan dan pengukuhan di lokasi masyarakat bawah ingin menjadikan partai semakin mempererat antara partai dengan masyarakat.

“Mereka menginginkan perbaikan insfrastrukstur yang sejak sebelum kemerdekaan belum tuntas. Maka kita akan respon. Agar kepercayaan terhadap partai Golkar semakin jelas,” katanya.

Setelah melantik pengurus baru, rencananya Novanto beserta rombongan juga akan digelar kegiatan bertajuk Safari Ramadhan dengan berinteraksi dengan masyarakat Tambak Lorok. Dilanjutkan membagikan bantuan berbagai kebutuhan pokok, buka bersama, dan ziarah ke makam Ki Ageng Pandanaran sebagai pendiri Semarang.

Laporan: M Dasuki

Artikel ini ditulis oleh: