Semarang, Aktual.com – Yusril Ihza Mahendra mengaku terus dinamika peta politik jelang Pilkada DKI 2017. Sebelum ada partai politik yang mengusung nama, pakar hukum tata negara jebolan Universitas Indonesia ini mengaku bakal terus maju serius ‘nyalon’ jadi orang nomor satu di Pemprov DKI.

‘Kami akan terus saja maju, sebab sampai kini belum ada partai yang mengusulkan calon,” ujar Yusril, saat ditemui usai menjadi saksi ahli dalam sidang gugatan praperadilan Pelindo III di PN Semarang, Rabu (22/6).

Sembari tetap menunggu partai lain mengusulkan calon kandidat, dia memantau situasi politik yang berkembang di DKI Jakarta.

Ketika ditanya apa sudah berkoalisi dengan partai mana saja, dia mengakui sudah menjalin komunikasi politik dengan sejumlah partai. “Kalau saya jawab cuma sinyal doang, yang jelas tidak hanya sinyal saja. Tapi sudah ada komunikasi,” ucap dia.

Sejauh ini, Yusril diketahui antara lain sudah lakukan pendekatan dan ikut penjaringan di  Partai Gerindra dan PDI-P, dan komunikasi dengan PAN. (M Dasuki)

Artikel ini ditulis oleh: