Ketua Umum DPP Partai Gokar Setya Novanto (kanan) Sekjen Partai United Malays National Organisation (UMNO) Datuk Sri Tengku Adnan Bin Tengku Mansor (kiri) saat memberikan keterengan persnya kepada awak media usai melakukan pertemuan di kediaman Ketua Umum Partai Gokar, di Jalan Wijaya XIII, Jakarta Selatan, Sabtu (23/7/2016). Dalam pertemuan tersebut melakukan beberapa kerjasama antara UMNO dan Golkar diantaranya Ketenagakerjaan dan Kemahasiswaan.

Jakarta, Aktual.com – Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto (Setnov) masih enggan membenarkan kabar jika partai berlambang beringin telah menyodorkan sejumlah nama untuk duduk dalam kabinet kerja Jokowi-JK.

Setya menjelaskan bahwa dukungan yang diberikan partai kepada pemerintahan Jokowi-JK tanpa ada persyaratan apapun.

“Yang jelas partai Golkar di dalam hal mendukung pemerintah dan mendukung Presiden Jokowi dan Wapres JK ini tidak ada persyaratan yang diminta oleh beliau, baik saya secara langsung, pertemuan justru banyak membicarakan berkaitan dengan masalah ke-parlemen-an dan masalah isu yang faktual,” kata Setnov, di Kediamanannya, Jalan Wijaya XIII, Jakarta Selatan, Sabtu (23/7).

Lebih lanjut, ketika ditanyakan apakah DPP Partai Golkar sudah menyiapkan sejumlah nama bilamana diminta presiden, Setnov menegaskan apapun yang diminta presiden tentu akan diberikan Golkar sebagai bentuk keseriusan mendukung pemerintah.

“Ya tentu apapun yang akan diminta presiden tentu saya akan berikan, apresiasi yang sangat besar kalau memang presiden memberikan menteri kepada Golkar tentu ini menggembirakan sekali,”

“Dan ini memberikan semangat kepada partai Golkar karena partai Golkar tidak mengharapkan sama sekali apa yang berkaitan dengan (jabatan) menterinya,” tandas dia.

 

Laporan: Novrizal

Artikel ini ditulis oleh:

Reporter: Novrizal Sikumbang