Dirut PT PLN, Sofyan Basir saat mengikuti rapat dengar pendapat dengan Komite II DPD RI di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (14/3/2016). Rapat ini membahas Rencana Usaha Penyediaan Tenaga Listrik (RUPTL) tahun 2015-2024. AKTUAL/JUNAIDI MAHBUB

Jakarta, Aktual.com – Menteri BUMN Rini Soemarno mengungkapkan bahwa PT PLN (Persero) tidak mengalami kendala soal koordinasi dengan Pemerintah dalam hal menjalankan bisnis sekaligus menjalankan tugas yang dibebankan kepada perusahaan itu.

Namun, terkait dengan terguran Menteri ESDM Sudirman Said terkait kebijakan PLN hanya mencari keuntungan belaka, Sofyan Basir merasa tidak ada permasalahan.

“Saya juga juga gak tahu kenapa tiba-tiba begitu. Kita baik-baik saja kok, namanya anak tidak boleh durhaka, kita nggak mau. Menurut saya, tidak ada yang tidak bisa dibicarakan, semuanya bisa dibicarakan,” tegas Sofyan di Jakarta, Senin (26/7).

Ia juga menuturkan sama sekali tidak ada masalah baru terkait dengan Menteri ESDM.

“Kalau memang ada perlu kita datang, kalau ada perlu kami siap dipanggil, dimarahi. Ini juga ke Kementerian BUMN dipanggil Ibu Rini untuk paparan perkembangan terakhir soal PLN, karena setiap pekan kami diminta ‘update’ lewat lisan atau datang melapor,” ujarnya.

Artikel ini ditulis oleh:

Antara
Eka