Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy menyampaikan sambutan saat acara peringatan Nuzulul Qur'an dan Peluncuran Gerakan 10 Juta Al-Qur'an di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (23/6). Acara ini merupakan gagasan besar dari Ketua Umum DPP PPP dalam rangka mendekatkan partai kepada umat Islam. AKTUAL/TINO OKTAVIANO

Jakarta, Aktual.com – Ketua Umum PPP Romahurmuziy mengaku sedang mencari lawan setimpal yang dapat menandingi calon Gubernur DKI incumbent Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalm perhelatan Pilkada DKI 2017.

PPP masih bersikukuh untuk tetap mendengar pandangan ulama terkait Pilkada DKI yang hanya tinggal hitungan beberapa bulan lagi.

“kami akan punya sikap yang sejalan saat Ramadan yaitu mendengarkan pandangan ulama. Kita akan dukung calon yang setimpal untuk menjadi lawan Pak Ahok,” kata pria yang akrab disapa Romi, di Jakarta, Kamis (28/7) malam.

Dia menjelaskan, PPP baru menyelesaikan survei internal, dan diperkirakan Pilkada DKI mendatang hanya akan diikuti dua kontestan calon gubernur.

“Sejumlah nama meningkat, salah satunya Bu Risma,” ucap Romi.

Dengan demikian, pihaknya akan melakukan komunikasi dengan PDIP dan parpol lain untuk membahas calon lain sehingga memberikan pilihan kepada warga Jakarta. “Sulit membayangkan PPP dukung Ahok.”

Artikel ini ditulis oleh: