?

Jakarta, Aktual.com – Ketua Tim Penjaringan Calon Gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerindra, Syarif mengatakan tidak terkejut dengan peralihan sikap yang dilakukan Basuki Tjahja Purnama alias Ahok jelang Pilkada DKI 2017 nanti. Hal itu menanggapi sikap Ahok yang maju melalui jalur partai politik (Parpol) meski awalnya sesumbar akan maju dari jalur perorangan.

“Soal sikap Ahok yang sudah mengumpulkan KTP, justru maju melalui Parpol. Saya tidak kaget, kerena watak Ahok sejak dulu seperti itu,” kata Syarif dalam diskusi ‘KTP Ahok Untuk Teman Parpol’, di Kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (30/7).

“Kita (Gerindra) dari awal yang menenteng Ahok, tau banget karekter Ahok yang suka loncat sana- loncat sini,” tambahnya.

Bahkan, Syarif mengatakan bahwa apa yang dilakukan Ahok, tentu dirasakan sakit oleh para pendukung dan warga DKI yang sudah memberikan kepercayaanya itu, layaknya syair lagu yang dilantunkan pedangdut legendaris Meggi Z.

“Saya ingin sampaikan pilihan Ahok itu seperti syair almarhum Megi Z ‘Teganya, teganya’, 1 juta orang yang diklaim terkumpul dan kemudian dibuang begitu saja, dan dia mengatakan emangnya yang diambil KTP aslinya. Maksud saya Ahok gagal memberikan pendidikan politik yang baik pada bangsa ini,” tandas anggota DPRD DKI itu. (Novrizal Sikumbang)

Artikel ini ditulis oleh:

Andy Abdul Hamid