Ketua Umum KNPI Fahd El Fouz Arafiq (kanan) memberikan piagam kepada Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto (Kiri) usai memberikan pidato dalam acara pembukaan Rakernas II KNPI di Jakarta, Senin (20/6/2016). Dalam pembukaan Rakernas II KNPI yang dihadirin Menkopolhulkam Luhut Binsar Panjaitan, Ketua Umum Partai Golkat Setya Novanto, Sekjen Partai Golkar Idrus Marham dan pembukaan Rakernas II KNPI mengambil tema " Gerakan Nasional Pemuda Ayo Kerja Untuk Membangun Indonesia.

Jakarta,Aktual.com – Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) bertekad meneguhkan diri sebagai organisasi kepemudaan berkualitas dan menjadi sumber lahirnya kader-kader inti Partai Golkar.

Hal itu disampaikan Kabid Kerjasama Organisasi dan Lembaga Kepartaian DPP Partai Golkar, Rambe Kamarul Zaman, jelang konsolidasi nasional AMPG selama tiga hari, Minggu-Selasa (7-9/8).

“AMPG kedepan harus memposisikan diri sebagai sumber kader bagi Partai Golkar dan melakukan kaderisasi,” kata melalui sambungan telepon, Senin (8/8).

Ia mengatakan untuk mencapai tujuan itu, kaderisasi dan konsolidasi tak bisa ditawar-tawar. Ini dimaksudkan supaya  AMPG dapat menjaga keberlangsungan eksistensi serta memuluskan agenda-agenda strategis Golkar.

“Saya berharap AMPG ada dalam posisi itu. Tentunya juga, AMPG melaksanakan kebijakan-kebijakan partai karena dia bagian dari partai,” katanya.

Sementara itu, Konsolidasi nasional AMPG dihadiri ratusan kader. Kegiatan ini digelar di Kantor DPP Partai Golkar, berupa Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) I AMPG .

Acara yang bertajuk “Konsolidasi dan Soliditas AMPG Sebagai Instrumen Strategis Pemenangan dan Pengkaderan Partai Golkar” ini sekaligus pelantikan Dewan Pimpinan Pusat AMPG yang dinakodai oleh Fahd El Fouz A Rafiq.

Saat menyampaikan pidato sambutan, Fahd menegaskan bahwa AMPG akan mengkonsolidasikan kepemudaan secara nasional.

Menurut Fahd El Fouz A Rafiq, Rapimnas AMPG kali ini merupakan manifestasi dari semangat solidaritas dan rekonsiliasi pasca konflik Golkar.

“Kami ingin menyatukan seluruh kekuatan dan potensi yang tersedia secara maksimal untuk bergerak ke depan dalam satu barisan dan spirit perjuangan yang searah dengan visi politik partai Golkar,” demikian Fahd El Fouz A Rafiq

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Nebby