Perwakilan tujuh partai (dari ki-ka) Ketua DPW Demokrat DKI Jakarta Nahrowi Ramli, Ketua DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo, Plt Ketua DPD PDI-P DKI Jakarta Bambang DH, Ketua DPW PAN Jakarta Eko Patrio, Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik, Ketua DPW PPP Jakarta Abdul Azis dan Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas mengangkat tangan bersama usai memberikan keterangan pers tentang pembentukan koalisi, di Jakarta, Senin (8/8). Tujuh partai sepakat membentuk koalisi bernama "Koalisi Kekeluargaan" dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/ama/16

Jakarta, Aktual.com – Pasca mendeklarasikan Koalisi Kekeluargaan, tujuh parpol di DKI Jakarta akan lakukan pertemuan lanjutan untuk menentukan nama calon gubernur yang bakal diusung untuk melawan calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilkada DKI 2017.

“Dalam pertemuan senin kemarin telah disepakati akan ada pertemuan berikutnya,” ujar Ketua DPW PKS Syakir Purnomo, saat dihubungi, Selasa (9/8).

Namun Syakir belum menyebut kapan pertemuan bakal digelar dan nama calon yang bakal diusung koalisi. “Kecuali nama Sandiaga Uno yang oleh Gerindra sudah ditetapkan sebagai calon,” ujar dia.

Dia juga enggan berkomentar banyak saat disebut kemungkinan nama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini diusung PDI-P. Tidak mau berspekulasi, dia meminta publik sabar menunggu keputusan Koalisi Kekeluargaan.

Diketahui, tujuh partai yang bergabung di Koalisi Kekeluargaan untuk Pilkada DKI 2017 yakni: PDIP, Gerindra, PKS, PPP, PKB, PAN, dan Demokrat. (Fadlan Butho)

Artikel ini ditulis oleh: