Jakarta, Aktual.com-Anggota Komisi III DPR RI Masinton Pasaribu menilai langkah Polri menghentikan sementara penyelidikan kasus pencemaran nama baik yang disangkakan kepada Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) Haris Azhar sebagai langkah yang tepat.

“Langkah Polri menghentikan penyelidikan terhadap Haris sudah tepat,” kata Masinton saat dihubungi, di Jakarta, Rabu (10/8).

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) menyarankan lebih baik energi Polri digunakan untuk mengembangkan informasi yang disampaikan Haris Azhar dengan melakukan pembenahan internal, serta menyelidiki kelompok jaringan narkotika yang ada.

“Sejak awal saya sampaikan agar segala informasi tentang jaringan bandar-bandar narkoba didalami dan dikembangkan karena diduga melibatkan oknum-oknum dari berbagai institusi negara,” ujarnya.

Ketika ditanyakan, apakah komisi III akan undang Haris Azhar dalam forum rapat dengar pendapat (RDP) nantinya?. Masinton mengakui bahwa tentu setelah reses DPR berakhir akan dilakukan.

“Insya Allah akan diagendakan,”tandas dia.

Artikel ini ditulis oleh:

Novrizal Sikumbang