Denpasar, Aktual.com – Polda Bali bekuk anggota kelompok begal sadis asal Makassar, Sulawesi Selatan, yang kerap beraksi di kawasan Pantai Kuta, Denpasar, yang menjadikan turis asing sebagai sasaran.

Dua tersangka ditangkap di Denpasar dan Makassar. Bernama Darfin alias Dewo (31) dan Andi Ilham Atjo alias Ilang (35). Dari pengakuan tersangka, mereka memang sengaja datang ke Bali hanya untuk merampok. “Dua pelaku lain saat ini masih dalam pengejaran,” ujar Kasubdit III Direskrimum Polda Bali Ajun Kombes Marsdianto‎, di Denpasar, Kamis (11/8).

Tutur dia, aksi kawanan ini terbilang sadis, lantaran tak segan-segan melukai korban dengan senjata tajam jenis sangkur. Incarannya, turis yang tengah mabuk di pantai. Tak tanggung-tanggung, aksi itu sudah mereka lakukan hingga 30 kali. “Namun korban yang melapor hanya tiga orang. Semuanya orang asing,” ucap Marsdianto.

Selain lakukan aksi begal, kawanan tersebut juga lakukan sejumlah perampokan kepada turis asing.‎ ‎Dari tangan tersangka, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya brankas, laptop, handpone berbagai merek, pisau, kamera, perhiasan dan tas. Hasil perampokan dibagi rata anggota kawanan.

“Kami masih terus mengembangkan kasusnya. Mereka ini selain begal, merampok juga melakukan aksi kepruk kaca mobil,” katanya.‎ (Bobby Andalan)

Artikel ini ditulis oleh: