Darmadi Durianto (ist)

Jakarta, Aktual.com – Politikus PDIP Darmadi Durianto menegaskan belum ada putusan resmi dari partainya terkait dukungan kepada calon incumbent Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk dipasangkan dengan Djarot Saiful Hidayat.

“Belum ada keputusan resmi dari DPP,” ujar Darmadi di Jakarta, Kamis (18/8).

Namun jika hal tersebut benar-benar disetujui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Anggota Komisi VI DPR yang kontra Ahok ini mengaku harus mengikuti keputusan pimpinan.

“Tapi kalau sudah diputuskan ibu ketum, maka semua kader akan tegak lurus mendukung,” kata Darmadi.

Ketua DPP PDIP Andreas Pareira sebelumnya membenarkan adanya pertemuan Ahok dengan Mega kemarin. Dalam keterangan tertulisnya, Kamis (18/8), Andreas mengatakan pertemuan tersebut atas inisiatif Ahok. PDIP menemui Ahok sesuai dengan mekanisme yang ada.

“Pertemuan tersebut atas inisiatif Pak Ahok yang melakukan kunjungan ke kantor DPP Partai. Karena itulah kami terima sesuai mekanisme kelembagaan partai,” terangnya.

“Kami semua menerima Pak Ahok dengan berseragam Partai, sebab disitulah proses kelembagaan itu berjalan. Pak Ahok kami terima sebagai bakal calon Gubernur,” sambung Andreas.

PDIP dalam mengusung pasangan calon, ditegaskan Andreas, dilakukan melalui penilaian atau evaluasi DPP Partai atas kinerja pemerintahan DKI Jakarta saat ini. Alat evaluasi yg dipakai adalah Dasa Prasetya Partai yg merupakan platform penyelenggaraan pemerintahan daerah.

“Keputusan terhadap pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur DKI hingga saat ini belum diambil,” katanya.

 

*Nailin

Artikel ini ditulis oleh: