mantan Pelatih diamankan polisi

Jakarta, Aktual.com – Sat Narkoba Polrestabes Surabaya berhasil mengungkap penyuplai narkoba kepada kalangan pemain sepak bola di Indonesia. Pengungkapan ini bermula dari tertangkapnya mantan asisten pelatih Deltras Sidoarjo, Gunawan, di rumahnya di kawasan Perumda, Jenggolo Sidoarjo, dengan barang bukti sabu seberat 1,28 gram.

Dari keterangan mantan pelaku yang terlibat kasus pengaturan skor sepak bola (match fixing) tersebut, penangkapan yang dilakukan polisi pun berkembang pada penyuplai narkoba bernama Cukup. Cukup mengenal Gunawan, dikarenakan Cukup adalah adik kandung dari salah satu pemain sepak bola ternama di Indonesia.

“Tersangka berinisial CKP (Cukup) inilah yang menyuplai. Paling tidak dengan tertangkapnya mereka, kita sudah meminimalisir peredaran narkoba di kalangan pemain sepak bola.” kata wakasat narkoba Polrestabes Surabaya, Kompol Anton Prasetyo, (25/8).

Kendati demikian, lanjutnya, untuk nama-nama pemain yang dipasok oleh Cukup, masih dalam pendalaman sehingga tidak bisa disebutkan lebih dulu. Cukup tidak hanya menyuplai narkoba di kalangan pemain sepak bola. Tetapi juga mengedarkan narkoba di kalangan kampus. Seorang asisten dosen di kampus swasta di Surabaya yang bernama Budi, juga turut diamankan bersama barang bukti yang dibeli dari Cukup.

(Ahmad H. Budiawan)

Artikel ini ditulis oleh:

Reporter: Ahmad H. Budiawan
Editor: Eka