Jakarta, Aktual.com – Anggota Komisi VII DPR RI Ramson Siagian mengatakan, Fraksi Partai Gerindra mendorong pembubaran salah satu badan yang mengurusi kegiatan hulu dan hilir minyak dan gas.

Hal itu dikatakan Ramson saat menanggapi sikap Fraksi Partai Gerindra terkait pembahasan RUU Migas yang saat ini tengah di godok di badan kajian DPR RI.

“Fraksi Gerindra akan mendorong soal kelembagaan agar pengganti SKK Migas itu efektif,” ujar Ramson di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, (6/9)

Ramson menuturkan, setelah SKK Migas dibubarkan, akan ada peleburan lembaga di sektor minyak dan gas.

“Bisa saja lembaga itu nanti bergabung dengan Pertamina. Untuk mengurus segala sesuatu terkait perizinan enggak ke SKK Migas lagi,” singkatnya.

Sejauh ini, mayoritas anggota Komisi VII DPR RI memang menginginkan pembubaran badan-badan seperti SKK Migas. Sebab, dalam Revisi UU Migas ingin diatur bahwa yang mengurusi migas adalah perusahaan negara non lembaga pemerintah.

Komisi VII DPR menilai pemerintah tak boleh berkontrak dengan investor. Tetapi, Posisi pemerintah haruslah diatas investor dan tak boleh sejajar.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Nebby