Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat menyampaikan sambutan mewakili Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri pada Pembukaan Musyawarah Kerja Nasional Bamusi di Jakarta, Sabtu (27/2). Mukernas Bamusi yang akan berlangsung hingga 29 Februari tersebut mengambil tema "Revolusi Mental: Meneguhkan Islam Rahmah Menuju Indonesia yang Berkeadaban". Aktual.com/Eko S Hilman
Jakarta, Aktual.com – PDI Perjuangan resmi memutuskan untuk mendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai calon Gubernur DKI berpasangan dengan Djarot Saiful Hidayat sebagai Wakil Gubernur.

“Akhirnya yang ditunggu-tunggu tiba. Kami memutuskan Ahok-Djarot pasangan dalam Pilgub Jakarta,” kata Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, di DPP PDIP Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa (20/9).

Hasto mengatakan bahwa putusannya ini telah resmi secara menyeluruh dari para kader partai di Indonesia. “Demikian terjawab sudah pasangan untuk maju di Pilgub DKI,” tambahnya.

Sebelum memutuskan hal ini, para elite telah berkumpul di rumah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat. (Fadlan Syam Butho)

Artikel ini ditulis oleh:

Andy Abdul Hamid