Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto (kiri) memberikan bendera kepada kata Ketua Umum KPPG, Ulla Nuchrawaty saat pelantikan pengurus pusat Kesatuan Perempuan Partai Golongan Karya (KPPG) 2016-2019 di kantor DPP Partai Golkar, Senin (5/9/16). KPPG akan membuat seolah politik perempuan sebagai sarana untuk meningkatkan kapasitas perempuan Partai Golkar.

Jakarta, Aktual.com — Anggota DPR dari Fraksi Golkar Fayakhun Andriadi menegaskan, Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto tidak pernah mengarahkan ingin menjabat kembali sebagai ketua DPR.

“Ada spekulasi Pak Novanto mau jadi Ketua DPR lagi. Pak Novanto tidak pernah berucap apa-apa. Beliau tidak pernah minta jadi Ketua DPR lagi,” kata Fayakhun di Gedung DPR, Senayan, Senin (3/10).

Hal tersebut sekaligus mengklarifikasi soal kader partai beringin itu mendorong agar Novanto kembali menjadi ketua DPR. Dia juga mengaku tidak mengetahui soal ada dorongan agar posisi Ade Komarudin diganti dari ketua DPR.

“Saya tidak tahu soal itu.”

Ketua DPD Partai Golkar DKI itu juga tak mau mengkritisi kinerja Ade Komarudin selama menjabat sebagi ketua DPR saat ini. “Biasa biasa saja. Tidak ada yang memuji. Tapi yang menjelekkan juga tidak ada.”

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Wisnu