Gunung Kidul, Aktual.com – DPD Partai Golkar Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar musyawarah daerah untuk menetapkan kepengurusan periode 2016-2021.

Sekretaris DPD Golkar Gunung Kidul Heri Nugroho mengatakan, dalam proses pemilihan ketua diikuti empat petahana, yakni Sekretaris DPD Golkar Gunung Kidul Heri Nugroho, Samsul Hari, Sugiyarto dan Marsiyono.

Saat memasuki masa pendaftaran, Heri Nugroho dan Samsul Hari memilih untuk tidak mendaftar dalam bursa pencalonan sehingga tinggal dua kandidat.

“Saat pendaftaran ada dua orang Marsiono mengundurkan diri, dan otomatis Sugiyarto menjadi Ketua DPD Gunung Kidul periode 2016 sampai 2021,” kata Heri di Gunung Kidul, Rabu (12/10).

Berakhirnya pemilihan ketua umum, Partai Golkar akan fokus kembali bersaing dalam Pemilu 2019 mendatang. “Pemilihan ketua berlangsung dengan damai dan lancar ini jadi satu pertanda langkah yang baik untuk mewujudkan target-target yang lebih besar lagi.”

Semenetara Ketua DPD Golkar Gunung Kidul Sugiyarto mengatakan pihaknya langsung melakukan koordinasi internal untuk membentuk kepungursan. Sedangkan dalam komposisinya, sebagian besar wajah baru di kepengurusan. Paling tidak separuh dari jajaran pengurusnya dia pastikan akan diisi oleh wajah-wajah baru.

Target 12 kursi ini yakin bisa diperoleh selain itu, juga tidak lepas dari wacana KPU untuk memekarkan daerah pemilihan Gunung Kidul dari lima menjadi enam daerah pemilihan. “Kami berupaya mengembalikan suara Partai Golkar seperti Pemilu 2004 lalu, target kita 12 kursi.”

Dia mengatakan untuk mencapai target ini, pihaknya akan melakukan konsolidasi internal sehingga kesolidasi partai dari tiap tingkatan bisa diwujudkan. “Kami akan melakukan konsolidasi hingga tingkat TPS, dengan harapan mampi menjaring masa lebih luas.”

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Wisnu