Jakarta, Aktual.com – Sekertaris Fraksi Hanura DPR RI Dadang Rusdiana mengatakan bahwa selama 2 tahun Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla memimpin Republik Indonesia, menunjukan banyak prestasi di beberapa sektor.

“Ada beberapa prestasi yang ditunjukan pemerintah Jokowi, seperti masalah penegakan hukum tidak adanya kompromi dengan pelaku kejahatan narkoba, lalu tetap memperkuat kinerja KPK dan yang terbaru seperti sapu bersih pungli yang dikomandani Menkopolhukam Pak Wiranto,” kata Dadang, di Jakarta, Rabu (19/10).

Tidak hanya itu, Dadang juga mengapresiasi langkah pemerintah dalam sektor pembangunan infrastruktur, baik pembangunan pelabuhan laut (tol laut), pembangunan bandar udara termasuk perluasannya, hingga pembangunan beberapa ruas jalan darat.

Pembangunan daerah perbatasan, lanjutnya, merupakan perbedaan jelas dan prestatif dari pemerintahan Jokowi. Di bidang sumber daya manusia (SDM) terlihat dari peningkatan aksesibilitas masyarakat miskin terhadap pendidikan.

“Diperkuat dengan program Indonesia pintar untuk 17,9 juta anak sekolah, penguatan kompetensi guru serta peningkatan bantuan sarana dan prasarana sekolah dibandingkan dengan pemerintahan sebelumnya.”

“Kemudian yang paling penting adalah perubahan gaya kepemimpinan yang sederhana, dekat dan responsif. Itu perbedaan sangat mencolok dari Jokowi dibandingkan dengan presiden- presiden sebelumnya‎,” pungkas ketua DPP Hanura itu.

 

*Novrizal

Artikel ini ditulis oleh:

Reporter: Novrizal Sikumbang