20 Perwakilan massa gabungan Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) diterima anggota dewan. Sambil menunggu hasil pertemuan, massa lainnya menggelar salat zuhur berjamaah di depan Gedung DPRD DKI Jakarta. AKTUAL/TINO OKTAVIANO

Jakarta, Aktual.com-Panglima Laskar Front Pembela Islam (FPI) Munarman mentakan pihaknya tidak mengeluarkan instruksi khusus kepada umat dalam menepatkan pilihan di Pilkada DKI Jakarta.

“Nggak. Kita biasa-biasa saja,” kata Munarman disela-sela pertemuan delegasi ulama dan tokoh dengan pimpinan DPR RI, di Komplek Parlemen, Senayan, Jumat (28/10).

Namun menurut Munarman Pilkada kali ini cuman diikuti oleh pasangan nomor 1 yakni Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni dan calon nomor urut 2 Anies Baswedan-Sandiaga Uno.”Biarin aja lah. Tapi perasaan saya calonnya cuma dua. Setau saya. calonnya cuma dua, nomor 1 sama nomor 3. Setau saya,” sebut Munarman.

Lebih lanjut, ketika ditanyakan apakah itu artinya FPI suaranya hanya untuk pasangan calon 1 dan 3 saja?. Munarman mengamininya.

“Iya. Kalau ga satu ya tiga. Jadi kalau tanya saya, cuma ada dua calon, nomor 1 sama nomor 3,” tandas dia.

Seperti diketahui FPI merupakan satu dari ratusan oramas Islam di Indonesia yang tengah menyoroti kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleg Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Ahok sendiri bersama wakilnya Djarot Saiful Hidayat mendapatkan nomoer urut 2.

Artikel ini ditulis oleh: