Ketua Umum Golkar, Setya Novanto saat Membuka Jalan Sehat Partai Golkar dalam rangka HUT ke-52 Golkar
Ketua Umum Golkar, Setya Novanto saat Membuka Jalan Sehat Partai Golkar dalam rangka HUT ke-52 Golkar

Kupang, Aktual.com – Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto melantik 176 Dewan Pengurus Daerah I Provinsi Nusa Tenggara Timur periode 2016-2021 di Kupang, Rabu (2/11).

“Pelantikan yang dilakukan di luar gedung ini, merupakan bukti bahwa kita ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa setelah saya terpilih terjadi banyak perubahan di partai Golkar, yakni selalu berpihak kepada rakyat,” katanya dalam sambutannya kepada sejumlah kader partai Golkar di Kupang.

Pelatikan yang dilakukan di Lapangan Kampung Nelayan di Kelurahan Lasiana tersebut tidak hanya dihadiri oleh puluhan Kader Golkar, tetapi juga dihadiri oleh sejumlah masyarakat yang bertempat tinggal di lokasi dilaksanakannya pelantikan. Acara pelantikan tersebut juga dihadiri oleh sejumlah Kepala Daerah di NTT yang juga berasal dari partai berlambang Pohon beringin tersebut.

Novanto mengatakan, sejauh ini semenjak terpilih menjadi Ketum Partai Golkar dirinya telah melakukan kunjungan atau blusukan ke sejumlah daerah masuk kepelosok-pelosok desa untuk melihat secara langsung kehidupan masyarakat serta mendengarkan keluhan masyarakat.

“Oleh karena itu saya berharap agar para kader yang baru dilantik ini bisa melakukan hal yang sama, dengan membuat program-program yang selalu berpihak kepada masyarakat kecil.”

Lebih lanjut ia mengatakan pelantikan sejumlah DPD itu Golkar ingin menunjukkan kesiapannya dalam rentetan pemilihan umum, mulai dari Pemilihan Kepala Daerah 2017 hingga Pemilu Presiden 2019. “Kita optimis bahwa kita bisa menang pada Pemilu 2019 nanti.”

Sebagi bentuk perhatiannnya kepada masyarakat di Kota Kupang, mantan Ketua DPR-RI ini memberikan bantuan sebuah mesin pemurnian air (water treatment) untuk mengatasi krisis air bersih yang dialami warga Kota Kupang saban tahun jika kemarau tiba.

Menurutnya sudah banyak program pemerintah untukmengatasi air bersih di Kota Kupang, namun selalu gagal. Oleh karena itu dengan mesin tersebut ia berharap dapat menjadi salah satu cara untuk mengatasi masalah air bersih di Kota Kupang. “Alatnya sudah ada oleh karena itu saya minta Pak Wali Kota untuk menyiapkan lahannya saja.”

Artikel ini ditulis oleh:

Reporter: Antara
Editor: Wisnu