Habib Rizieq, Arifin Ilham, Fahri Hamzah, Fadli Zon Pimpin ikut Aksi Bela Islam II (Soemitro/Aktual.com)

Jakarta, Aktual.com – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah meminta Presiden Joko Wododo agar memperjelas, siapa aktor politik yang ikut aksi massa bela Islam di Istana Negara, Jumat (4/11) lalu.

Permintaan Fahri itu, karena Jokowi meragukan aksi bela Islam jutaan umat muslim tersebut dan menyebut ditunggani aktor politik. “Kalau Presiden menganggap itu (demontrasi) kekuatan politik ditunggangi politisi mohon diperjelas,” ujar Politikus PKS ini di Jakarta, Selasa (8/10).

Tak hanya itu, kata dia, keterangan Jokowi itu bisa merusak stabilitas politik, sehingga para politisi saling menuding dan mencurigai satu sama lain.

Menurut dia, aksi bela Islam yang dilakukan oleh jutaan umat muslim itu karena mereka tidak puas dengan kinerja pemerintah, terkait dengan penanganan kasus penistaan Al-Quran yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Seharusnya, kata dia, Jokowi tidak memperkeruh suana politik yang tengah memanas ini. Dia pun menyadari, jika saat ini Jokowi dikelilingi oleh pihak berkepentingan sehingga mengeluarkan sikap seperti itu.

“Kapasitasnya memberikan masukan Presiden tidak sempurna,” ujar Fahri.

Laporan: Musdianto

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Wisnu