Jakarta, Aktual.com – Maulana Habib Muhammad Luthfi bin Yahya mengaku tidak pernah menerima undangan untuk ikut dalam aksi Parade Bhineka Tunggal Ika, yang agendanya tersebar di beberapa media sosial akhir-akhir ini.

Pernyataan ini disampaikan dalam akun facebook resmi milik Habib Lutfi. Dimana, dalam klarifikasinya, dia menyebut bahwa ada oknum yang mencatut namanya.

“Berita yang tersebar mengenai acara Parade Bhineka Tunggal Ika pada 19 November 2016 yang mencatut nama Maulana Habib Muhammad Luthfi bin Yahya adalah tidak benar,” ujar Habib Maulana, dikutip Minggu (13/11).

Sebagaimana pernyataan tersebut, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Tengah mengaku tidak juga menyatakan bahwa ia akan hadir dalam acara tersebut. “Beliau tidak menerima undangan apapun terkait acara ini, dan tidak ada konfirmasi kehadiran dalam acara tersebut,” katanya.

Sekadar informasi, akhir-akhir ini beredar pesan di media sosial yang berisi ajakan untuk menggelar aksi Parade Bhineka Tunggal Ika pada 19 November mendatang. Dalam pesan tesebut dikatakan bahwa kegiatannya akan digelar di Parkir Timur Senayan dan Bundaran Hotel Indonesia.

Dalam undangan yang beredar itu, dituangkan bahwa Ketua Panitia Parade Bhineka Tunggal Ika adala Tsamara Amany, yang diketahui merupakan pendukung calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

*M Zhacky Kusumo

Artikel ini ditulis oleh: