Cagub DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menerima para pendukung di Rumah Pemenangan Ahok-Djarot, Jalan Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/11). Di tengah kegiatan gelar perkara atas dugaan kasus penistaan agama di Mabes Polri,  Ahok datang ke Rumah Lembang untuk  bersosialisasi dengan warga Jakarta. AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – Gubernur Non Aktif DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama (Ahok) tampak tak sedikitpun menurunkan nyalinya setelah ditetapkan sebagai tersangka penista agama oleh Mabes Polri pagi ini, bahkan dirinya menantang akan siap bertarung di Pengadilan.

“Kalau sampai ditentukan tersangka, kita fight di pengadilan seperti kasus reklamasi dan Sumber Waras. Mereka enggak berani berita acara supaya nonton,” kata Ahok di Rumah Pemenangan Lembang, Rabu (16/11).

Ahok menganggap dengan statusnya sebagai tersangka ini bahwa dirinya telah difitnah. Dia pun yakin jika nanti di pengadilan orang-orang yang memfitnahnya akan malu sendirinya.

“Kalau dimasukkan ke persidangan, semua nonton melihat masuk akal apa enggak. Ini menarik, bisa lihat malunya orang yang fitnah. Eh kita menang satu putaran. Malu dia. Itu yang penting. Kita fight dulu. Malu tuh dia. Kita satu putaran,” ungkapnya.

Artikel ini ditulis oleh:

Arbie Marwan