Jakarta, Aktual.com – ‎Anggota DPR RI Sodik Mudjahid mempertanyakan dasar Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang teleh menuduh aksi bela Islam dibayar Rp500 perorang.

“Sebetulnya apa yang Ahok inginkan dari umat Islam? Dia seperti menantang-nantang terus. Jangan terus memancing kegaduhan dengan bicara di ruang publik,” ujar politikus partai Gerindra ini di Jakarta, Jum’at (18/11).

Dia berharap, Ahok menjaga perkataannya soal aksi bela Islam itu ada yang membayar. Sebaiknya, jika memang memiliki bukti hal tersebut dilaporkan ke pihak kepolisian.

“Jika memang punya bukti tentang pendemo bayaran maka laporkan saja kepada polisi biar polisi memprosesnya.”

Dia meminta umat muslim tidak terpancing oleh strategi calon gubernur besutan partai PDIP, Golkar, Hanura dan Nasdem ini guna mengambil simpati masyarakat.

“Kepada umat islam saya minta untuk tidak terprovokasi oleh ulah dan pancingan-pancingan Ahok dan jika ada masalah maka selesaikan secara hukum.”

Dia meminta pihak kepolisian segera menahan Ahok supaya tidak terus memancing amarah masyarakat. “Saya pikir tuntutan pendemo agar polisi segera menahan Ahok ada benarnya. Terlebih Kemungkinan dia melakukan upaya-upaya yang akan mengganggu penyelidikan.”

Laporan: Musdianto

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Wisnu