Ahok Bangga Jadi Tersangka. (ilustrasi/aktual.com)

Jakarta, Aktual.com – Direktur Eksekutif Voxpol Center Pangi Syarwi Chaniago meminta, publik terus melakukan pengawasan terkait kasus penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Terlebih, saat ini kasus tersebut tengah ditangani oleh Badan Reserse Kriminal Mabes Polri, dan berkasnya akan segera dilimpahkan ke Kejaksaan.

“Harus dikawal, jangan sampai bisa masuk angin, kita tahu dan maklum Kejaksaan Agung adalah kader Nasdem,” kata Pangi di Jakarta, Minggu (20/11).

Dia berharap pengawasan publik terhadap kasus yang nantinya akan ditangani Kejaksaan Agung bisa membuat lembaga tersebut berlaku profesional.

“Semoga saja bisa bisa profesional dan proporsional menyelesaikan kasus penistaan agama, semoga hanya tunduk pada konstitusi dan bekerja sesuai dengan koridor hukum,” ujar dia

“Sehingga hilang persepsi aroma politis dalam kasus penistaan, dan ini momentum emas untuk kembali membangkitkan animo publik dan memulihkan kepercayaan masyarakat (trust) sebab selama ini banyak yang pesimis, karena krisisnya wibawa lembaga peradilan di mata publik.”

Laporan: Novrizal Sikumbang

Artikel ini ditulis oleh:

Reporter: Novrizal Sikumbang
Editor: Wisnu