Ade Komarudin terancam dicopot dari kursi Ketua DPR. (ilustrasi/aktual.com)
Ade Komarudin terancam dicopot dari kursi Ketua DPR. (ilustrasi/aktual.com)

Jakarta, Aktual.com – Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham memastikan Ade Komaruddin akan mendapatkan posisi pengganti yang layak, setelah tak jabat lagi sebagai Ketua DPR yang digantikan Setya Novanto.

“Akom sebagai kader terbaik pasti tidak mungkin akan termaginalkan, tersingkir, terpinggirkan. DPP Partai Golkar akan memposisikan Ade Komarudin dalam posisi yang bagus,” katanya kepada wartawan, Jumat (25/11).

Idrus juga meluruskan pernyataan Koordinator Bidang Polhukam Golkar Yorrys Raweyai, yang mengatakan Ade akan menduduki jabatan Wakil Ketua MPR RI. Apa yang disampaikan Yorrys hingga kini masih sebatas usulan.

Disampaikan, posisi baru Ade akan dibahas dalam rapat DPP partai. Idrus meyakini bahwa Akom memahami keputusan DPP Golkar dan proses internal partai berlambang pohon beringin.

DPP Partai Golkar sendiri dikatakan Idrus telah mengirimkan surat pergantian posisi Ketua DPR kepada pimpinan DPR. Surat tersebut juga telah dikirimkan ke pimpinan fraksi Partai Golkar.

Dikembalikannya posisi Novanto ke posisi semula ini merupakan kehendak internal partai dan sebagai kader Novanto harus melaksanakan tanggung jawab keputusan tersebut.

Rapat pleno Golkar diketahui dilaksanakan pada Senin (21/11) lalu. Hasilnya diputuskan Setya Novanto dikembalikan untuk menjabat sebagai Ketua DPR RI menggantikan Ade Komarudin.

Laporan: Soemitro

Artikel ini ditulis oleh:

Wisnu