Alat berat mulai menghancurkan pemukiman warga Bukit Duri di Jakarta, Rabu (28/9/2016). Penertiban terhadap bangunan di bantaran Kali Ciliwung ini dilakukan Pemrov DKI Jakarta untuk mengembalikan fungsi sungai.

Jakarta, Aktual.com – Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, ikut merayakan kemenangan gugatan warga Bukit Duri di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) terkait penggusuran 28 September 2016 lalu.

Dalam perayaan yang digelar di wilayah Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (9/1), Anies menyatakan jika dirinya terpilih menjadi Gubernur DKI akan segera mengeksekusi putusan PTUN tersebut.

Calon yang diusung Partai Gerindra dan PKS itu juga menyatakan komitmennya dalam meningkatkan kesejahteraan warga Bukit Duri dan warga Jakarta umumnya.

“Nantinya bukan hanya diberikan ganti rugi, tapi juga sekolah yang berkualitas untuk meningkatkan kesejahteraan warga,” jelas Anies

Ke depan, apabila diberi kepercayaan warga Ibukota, Anies tidak akan melanjutkan kebijakan demi kebijakan Pemprop DKI yang tidak berpihak pada wong cilik yang dipenuhi ketidakadilan. Dengan tegas, Anies menentang segala ketidakadilan yang menimpa masyarakat kecil di Jakarta.

“Kita tidak boleh membiarkan ketidakadilan ini melenggang tak tertantang,” tegasnya.

(Teuku Wildan)

Artikel ini ditulis oleh: