Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), ketika memberikan tausiyah di Masjid Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (3/2) (Butho/Aktual.com)

Jakarta, Aktual.com – Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendatangi Masjid Al-Azhar di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Jumat (3/2) siang.

Kehadiran SBY kali ini untuk melaksanakan ibadah Shalat Jumat dan menyempatkan untuk memberikan tausiyah kepada jemaah yang hadir.

Ada beberapa hal yang dibahas presiden RI keenam ini dalam tausyiahnya. Mulai permasalahan islam, informasi hoax, dan keadilan yang harus dijunjung tinggi.

Jenderal TNI AD jebolan Akabri 73′ itu juga sempat menyinggung tentang situasi terkini. Terutama persoalan fitnah dan pembunuhan karakter yang belakangan merajalela di tanah air.

“Sekarang ini di negeri kita tercinta, sedang berkembang sesuatu kurang baik, tidak terpuji,” ujar SBY saat memberikan dalam tausiyah, Jumat (3/2).

“Baik di sosial media, ataupun percakapan di masyarakat luas. Apa itu? Fitnah yang merajalela, dan pembunuhan karakter,” sambung dia.

SBY menilai fitnah sangat merugikan bagi mereka yang tidak berdosa. Selain itu, fitnah dan pembunuhan karakter berpotensi memecah belah kesatuan dan persatuan baik.

“hanya memecah belah kesatuan dan persatuan. Baik antar umat islam, maupun bangsa Indonesia,” tegas pria kelahiran Pacitan itu.

Ikut hadir dalam ibadah SBY di Masjid Al Azhar, mantan menteri eranya. Seperti mantan Menteri Perekonomian Hatta Rajasa, dan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Adhiyaksa Dault.

Laporan: Fadlan Syiam Butho

Artikel ini ditulis oleh:

Nebby