Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol. Budi Waseso saat membagikan topi,kaos dan Kartu bertuliskan "Stop Narkoba" di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (8/11/2015). Kegiatan tersebut merupakan bagian dari kampanye anti narkoba yang mana telah terjadi peningkatan penyalahgunaan dan pecandu narkoba di tahun 2015.

Jakarta, Aktual.com – Kepala Badan Narkotika Nasional Komjen Pol Budi Waseso alias Buwas mengingatkan, agar anggota Keluarga Besar Putra Putri Polri tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

“Di lingkungan kita, di KBPPP saya ingatkan agar bersih dari narkoba, agar putra putri Polri tidak ada yang terkontaminasi narkoba. Itu wujud nyata bakti kita terhadap negara ini dengan menyelamatkan generasi muda,” kata Komjen Budi Waseso dalam perayaan HUT KBPP Polri XIV di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (1/3).

Menurut dia, kasus narkoba bukan hanya tentang penyalahgunaan narkotika, tetapi merupakan proxy war yang tujuannya menghancurkan Indonesia.

Terlebih, saat ini Indonesia sedang menghadapi berbagai tantangan dinamika politik dan sosial, sehingga KBPP Polri diharapkan dapat menjadi garda terdepan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa untuk menghadapi tantangan global dan transnasional.

Generasi muda, kata dia, telah menjadi target sindikasi jaringan internasional, khususnya kejahatan narkoba dan terorisme. “Generasi muda jadi sasaran kejahatan narkoba dan terorisme. KBPP Polri sebagai salah satu potensi nasional harus berperan aktif dalam menggelorakan penguatan bela negara, hal itu dapat dimulai dari internal organisasi KBPP Polri.”

Dalam acara tersebut, pihaknya mengajak KBPP Polri untuk melakukan kerja nyata untuk negara. “Mari berusaha bekerja nyata, yang bisa dirasakan, bisa dilihat. Sekarang banyak orang bisanya bicara, menilai orang lain, tapi enggak bekerja. Negara ini butuh orang yang bekerja. Itu yang harus ditanamkan di KBPP Polri.”

Selain Budi Waseso, acara tersebut juga dihadiri Kadivhumas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar dan Kakorbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol Arkian Lubis. [Ant]

Artikel ini ditulis oleh:

Wisnu