Aparat gabungan mengamankan sejumlah objek wisata yang diperkirakan akan dikunjungi oleh Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud. (ilustrasi/aktual.com)

Kuta, Aktual.com – Rombongan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud memborong sejumlah barang branded di Discovery Shoping Mall Kuta. Sejumlah barang mewah merek terkenal itu di antaranya Billabong, Polo, Converse dan sejumlah barang mahal lainnya. ‎General Manager PT Bali Unicorn selaku pengelola Discovery Shoping Mall, I Wayan Puspa Negara‎ menjelaskan, rombongan Raja Salman sejak hari pertama tiba telah memborong sejumlah barang berharga di mall yang terletak di Kuta itu.

“Sejak tanggal 4 Maret lalu mereka sudah berbelanja. 4 Maret ada 2 mobil, tangga 5 Maret ada 20 mobil, dan tanggal 6 ada 22 mobil. Sudah terkonfirmasi mereka rombongan Raja Salman. Tapi kami tidak mengonfirmasi apakah mereka Pangeran atau siapa,” kata Puspa Negara saat dihubungi, Selasa (7/3).

Ia sendiri mengaku telah memprediksi jika rombongan Raja Salman akan memborong sejumlah barang di mall yang dikelolanya. Sebabnya, kata Puspa Negara, dua minggu sebelum mereka tiba telah datang tim advance Kerajaan Arab Saudi untuk meninjau mall tersebut.

“Mereka umumnya memborong sejumlah produk berkelas. Tidak ada yang tidak belanja. Daya beli mereka cukup yahud. Satu orang bisa menenteng 5 sampai 6 tas,” ujarnya. Ia tak bisa memprediksi berapa kocek yang dikeluarkan rombongan Raja Salman selama berbelanja di sini. Hanya saja ia memprediksi sekitar Rp5 juta masing-masing orang. “Saya tidak bisa prediksi. Tetapi begini, estimasi kasar saya di atas Rp5 jutaan. Bayangkan saja, satu produk baju branded di sini sekitar Rp1 jutaan. Produk di sini cukup mahal. Jadi proyeksi saya sekitar Rp5 jutaan,” beber dia.

Laporan: Bobby Andalan

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Andy Abdul Hamid