Presiden AS, Donald Trump (Foto: VOA)
Presiden AS, Donald Trump (Foto: VOA)

Jerusalem, Aktual.com – Presiden Amerika Serikat Donald Trump akan mengundang Presiden Palestina Mahmoud Abbas ke Gedung Putih. Undangan itu disampaikan Trump usai kedua pemimpin berbicara melalui telepon untuk pertama kalinya sejak Trump menjabat sebagai presiden.

“Presiden Trump telah mengutarakan undangan secara resmi kepada Presiden Abbas untuk berkunjung ke Gedung Putih segera guna membahas upaya memulai kembali proses politik, (Trump) menekankan komitmennya terhadap proses perdamaian yang akan mengarah pada perdamaian sesungguhnya antara Palestina dan Israel,” kata juru bicara Abbas, Nabil Abu Rdainah seperti yang dilansir Reuters, Sabtu (11/3).

Juru bicara Gedung Putih Sean Spicer di Washington membenarkan bahwa Trump telah mengundang Abbas untuk melakukan pertemuan di Gedung Putih.

Palestina mengkhawatirkan pendekatan lebih menguntungkan bagi Israel, seperti yang diperlihatkan Washington terhadap Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu sejak Trump menjadi presiden.

Netanyahu dan Trump telah berbicara di telepon setidaknya dua kali sejak Trump dilantik sebagai presiden pada 20 Januari. Netanyahu juga sudah mengunjungi Washington bulan lalu.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Wisnu