Jakarta, Aktual.com – Kementerian Luar Negeri menegaskan tidak ada Warga Negara Indonesia menjadi korban insiden di depan gedung parlemen Inggris, yang terjadi pada Rabu (22/3).

“KBRI telah melalukan komunikasi dengan otoritas di London. Info yang diperoleh dari Kelompok Perlindungan Diplomatik, Kementerian Luar Negeri Inggris menyebutkan bahwa sejauh ini tidak ada korban WNI,” kata Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri Lalu Muhammad Iqbal di Jakarta, Kamis (23/3).

KBRI akan terus memantau perkembangan situasi dan berkoordinasi dengan aparat keamanan di Inggris. KBRI di London pun mengeluarkan imbauan bagi para WNI di Inggris setelah terjadinya insiden di area sekitar gedung parlemen Inggris.

Empat orang tewas dan sedikitnya 20 lainnya terluka, Rabu (22/3) setelah sebuah mobil menabrak para pejalan kaki serta seorang penyerang menikam satu petugas kepolisian di dekat gedung parlemen Inggris di London.

KBRI London menghimbau agar masyarakat Indonesia dapat mengikuti anjuran pihak Kepolisian Inggris untuk menghindari kawasan Parliament Squre, Whitehall, Westminster dan Lambeth Bridge, Victoria Street hingga perempatan Broadway dan Victoria Embankment.

Artikel ini ditulis oleh:

Reporter: Antara
Editor: Wisnu