Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

Jakarta, Aktual.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar peresmian sekolah kepemimpinan Gus Dur yang dibuka oleh Ketua Umum Muhaimin Iskandar di kantor DPP PKB Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat.

Pada kesempatan ini dihadiri tiga Menteri Kabinet Pemerintahan Joko Widodo. Mereka adalah Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, serta dua Menteri asal PKB, Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dhakiri, dan Menpora, Imam Nachrowi.

Dalam sambutannya Muhaimin mengatakan, bahwa Luhut Panjaitan merupakan salah satu murid Pendiri PKB, Abdurahman Wahid alias Gus Dur.

“Pak Luhut ini pernah menjadi menterinya Gus Dur,” ujar Cak Imin sapaan akrabnya di DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Minggu (26/3).

Sementara Luhut mengakui bahwa dirinya mempunyai sejarah panjang dengan PKB terutama Gus Dur. Oleh karenanya, dia menyempatkan waktunya untuk menghadiri acara kepemimpinan Gus Dur tersebut.

“Kalau saya mengaku muridnya (Gus Dur), mungkin saya terlalu hebat, tapi saya banyak belajar dari Gus Dur. Gus Dur selalu bicara persatuan dan kesatuan,” ujar Luhut.

Fadlan Syiam Butho

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Nebby