Washington DC, Aktual.com – Nichole Cevario (18) ditangkap Kepolisian Maryland atas dugaan karena merencanakan penembakan di sekolah.

Menurut petugas Polisi setempat, Cevario berencana akan melakukan aksi penembakan di sekolahnya pada 5 April nanti, rencana ini diketahui ayahnya saat menemukan buku diary milik putrinya.

“Penembakan tersebut berhasil dicegah oleh orang tua yang berperan aktif. Orang tuanya melihat sesuatu yang mencurigakan, mereka melaporkan, mereka aktif. Mereka melakukan sesuatu yang benar, jadi saya memberikan penghormatan kepada orang tua dari remaja tersebut,” kata Sheriff Frederick County, Charles Jenkins, dikutip AFP, Rabu (29/3).

Jenkins menambahkan dalam pernyataannya bahwa Cevario Ditangkap Karena terbukti mengumpulkan senjata api dan bahan-bahan yang Alan dirakit menjadi him. Dalam kasus ini Cevario akan didakwa atas kepemimpinan benda peledak dan senjata tajam yang akan digunakannya untuk melakukan penyerangan.

Cevario ditangkap Kamis (23/3) pekan lalu. Saat ini tersangka tengah menjalani pemeriksaan psikologis di salah satu rumah sakit lokal di dekat Kota Thurmont. Ia akan ditahan hingga pembacaan dakwaannya, Setelah melakukan sejumlah pemeriksaan psikologis.

[Gespy Kartikawati Amino]

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Andy Abdul Hamid