Donald Trump kritik pengujian mesin roket terbaru yang dilakukan Korea Utara. (ilustrasi/aktual.com)

Amerika Serikat, Aktual.com – Sesuai dengan target program nuklirnya, penasihat militer Presiden Amerika Serikat mengiyakan telah diperintah untuk mempersiapkan opsi rencana penyerangan ke Korea Utara.

Penasihat yang bernama Letnan Jenderal H.r. Mc Master mengatakan, salah satu rencana yang akan diambil oleh militer AS yaitu kombinasi aksi pasukan khusus dan juga serangan rudal secara pre-emptive.

Namun, Mc Master mengaku akan menjadi masalah yang dialami oleh operasi penyerangan tersebut adalah jaringan terowongan rumit yang berada di bawah ibu kota Pyongyang. Mereka mengalami kesulitan memetakan kompleks bawah tanah tersebut.

Dilansir dari Fox News, Selasa (11/4), Mc Master mengatakan, Trump telah meminta militer untuk selalu siap memberikan berbagai macam pilihan untuk denuklirisasi, hal ini merupakan sepakatan dari Trump dengan presiden sebelumnya.

Baru-baru ini, pasukan serbu dari Angkatan Laut AS telah digerakkan menuju Semenanjung Korea untuk memamerkan kekuatan pada Korut. Namun diketahui bahwa AS sebelumnya lebih condong pada sanksi dan tekanan untuk ‘melawan’ Korut.

Artikel ini ditulis oleh:

Wisnu